RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo, menyampaikan akan melakukan beberapa tindakan kesiapsiagaan antisipasi dampak bencana hidrometeorologi sehubungan dengan musim penghujan, Senin, (08/01/2024).

Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo, mengatakan, untuk mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi dibantu dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan perkiraan dan potensi hujan beberapa daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, lalu daerah yang berpotensi terjadi seperti Bantaeng, Bone, Gowa, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Takalar, Wajo, Makassar, Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Soppeng”, Katanya.

Amson Padolo juga menginginkan agar Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan bantuan peralatan di daerah yang rawan bencana.

“Kami juga melakukan distribusi logistik di Kabupaten/Kota dan bantuan peralatan di daerah-daerah yang rawan bencana,” Ujarnya.

Ia, juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan menghindari tempat-tempat yang rawan bencana baik banjir ataupun longsor dan tetap update dalam perkembangan situasi melalui media sosial yang terpercaya.