RAKYAT.NEWS, GOWA – Peserta Camping Ceria komunitas Petualang Tua Jiwa Muda (PETA) Makassar kembali merasakan jiwa muda saat berkemah di Desa Sicini, Dusun Parangtanggayya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, pada 27-28 April 2024.

“Kegiatan ini sekedar camp biasa. Untuk happy-happy bersama teman-teman dari Peta. Sekalian menjajaki lokasi camping yang baru,” Ketua panitia, Chandra. Z. B Dg. Ngella.

Dengan lokasi hutan yang masih terjaga, lokasi camp di Desa Sicini ini memiliki daya tarik tersendiri dengan udara yang sejuk. Dari ketinggian juga dapat melihat luasnya Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Lokasinya asik. Masih terjaga dan viewnya menarik. Tinggal butuh dibenahi sedikit agar bisa dikomersilkan untuk para pecinta alam,” kata Chandra.

Walaupun tidak jauh dari perkotaan, Desa Sicini merupakan wilayah baru yang belum diketahui banyak orang. Melintasi bendungan aliran sungai Jeneberang, wilayah ini merupakan observasi hutan lindung yang dikelola oleh masyarakat setempat yang dipenuhi pohon pinus. Juga tak kalah menarik, terdapat batu gunung yang sangat besar disebut Batu Naprak oleh warga setempat.