RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Relawan Peduli Perempuan dan Anak (RPPA) dan Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulawesi Selatan memperingati Hari Kartini dengan menggelar talkshow di Aula Gedung Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (30/4/2024).

Talkshow dengan tema ‘Optimasi Peran Perempuan dalam Pembangunan dan Peradaban dalam Berbagai Perspektif’ tersebut, menghadirkan beragam pembicara, seperti Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Hj. Ainun Jariah; PPA Polrestabes Makassar, Dosen Psikologi Universitas Negeri Makassar, Dr. Haerani Nur; dan Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (Perdoseri) Cabang Sulawesi dan Papua, dr. Nilla Mayasari.

Selan talkshow, juga ada hiburan fashion show ibu dan anak dari KOADS.

“Sebagai perempuan kita bebas berkarya diluar namun tetap kita harus menjadi seorang Ibu dan menghormati suami apalagi saat di rumah,” ucap Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Hj. Aryani Aruji saat sambutan.

Pada acara tersebut, anak-anak dari KOADS Sulsel juga launching sabun cuci piring sambil menunjukkan video proses pembuatan dan menjelaskan produknya.