RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin menegaskan, harus ada kepastian hukum dan pemahaman yang sama dalam penerapan regulasi. Khususnya terkait Peraturan KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada.

Juga yang harus menjadi perhatian, kata Bahtiar, yakni anggaran Pilkada.

“Pemprov maupun Pemda Kabupaten/Kota se-Sulsel wajib memberikan support terhadap berjalannya Pilkada yang aman dan damai seperti yang telah dilalui di Pilpres dan Pileg. Begitupun dengan TNI Polri, wajib memberikan dukungan kepada seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pilkada Serentak 2024 di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (2/5/2024).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Hasbullah, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan juga seluruh Kepala Daerah di Kabupaten/Kota yang telah memberi dukungan terhadap KPU.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel sudah memberikan dukungan pendanaan kepada kami penyelenggara Pemilu,” ucapnya.