RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Perusahan tambang pengolahan nikel terkemuka dan terbesar di Indonesia, PT Vale Tbk resmi menjadi sponsor baru PSM Makassar di putaran kedua kompetensi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Hal ini dipastikan setelah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan itu resmi mengikat kerjasama dengan manajemen tim berjuluk Pasukan Ramang yang juga merupakan Juara Liga 1 musim 2022/2023.

Vice Presiden PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago mengungkapkan bahwa selain karena Pasukan Ramang layak disupport, diharapkan bentuk kerja sama dengan PSM ini tentu akan berjalan dengan baik, hingga tentunya dapat bermanfaat bagi keduanya.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan lancar dan memiliki manfaat besar untuk PT Vale dan PSM Makassar,” kata Adriansyah usai penandatangan kontrak kerjasama di Kantor PT Vale Indonesia Tbk, Jalan Losari, Jumat 5 Januari 2024.

Selain itu, Adriansyah juga menambahkan jika pihaknya berkeinginan untuk mengembangkan talenta pesepakbola lokal di mana PT Vale beroperasi, agar pembinaan sepakbola usia dini tim Ayam Jantan dari Timur, julukan lain PSM Makassar akan terus terjaga.

“Kami harap bisa banyak berkolaborasi dengan melibatkan UMKM-UMKM binaan PT Vale. Kami juga punya keinginan dalam pengembangan talenta-talenta pesepakbola lokal, sekitar wilayah kami beroperasi. Tujuannya agar talent ini bisa menjadi bagian dari pembinaan sepakbola PSM Makassar,” terang Adriansyah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) , Sadikin Aksa, sangat mengapresiasi bentuk kerjasama dengan PT Vale yang akan terjalin hingga akhir kompetisi musim 2023/2024 ini.

“Kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Vale atas kerjasama yang terjalin. Ini adalah bukti komitmen dan kepedulian PT Vale terhadap PSM Makassar yang merupakan kebanggaannya orang Sulawesi Selatan,” ujar Sadikin.