RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Masyarakat pesisir Desa Bonto Jai, Kecamatan Bisappu, Kabupaten Bantaeng akhirnya bisa menikmati manfaat hadirnya PSU air siap minum (arsinum) oleh Pemprov Sulsel.

Hadirnya Penyediaan prasarana, sarana serta utilitas (PSU) air siap minum (arsinum) menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam menghadirkan PSU Arsinum ini, Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).Teknologi Arsinum merupakan jawaban atas kebutuhan air siap minum untuk masyarakat. Teknologi Arsinum yang akan dipasangkan merupakan produk inovasi yang telah teruji dengan menggunakan serangkaian teknologi proses dan telah memenuhi standar air minum yang aman berdasarkan hasil uji laboratorium.

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Bonto Jai di Kabupaten Bantaeng telah merasakan manfaat dalam mendapatkan air minum yang aman dan sehat dengan hadirnya teknologi Arsinum,” ucap Andi Sudirman.

Lebih lanjut, kata orang nomor satu di Sulsel ini, bahwa sasaran pembangunan PSU arsinum ini untuk diberikan kepada masyarakat kepulauan, pesisir, dan daerah rawan air minum layak dan aman.

“Kita berharap dengan adanya teknologi arsinum ini akan bermanfaat untuk masyarakat kita di kepulauan maupun di pesisir, sehingga masyarakat dapat menikmati air minum layak dan aman,” pungkasnya.

Masyarakat di kawasan Pesisir Desa Bonto Jai pun merasakan manfaat hadirnya teknologi arsinum ini.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan pengolahan arsinum di Desa kami. Semoga tetap bermanfaat untuk masyarakat di sini dan bernilai ibadah di sisi Allah,” kata salah satu warga, Jabal Nur.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur atas kontribusinya kepada desa kami, ini sangat luar biasa. Semoga bermanfaat untuk masyarakat disini,” ujar Ilham yang juga warga setempat.