RAKYAT.NEWS, SULSEL – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 64 Tahun 2024, di Halaman Kantor Kejari Jeneponto, Senin (22/7/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kajari Jeneponto Teuku Luftansyah Adhyaksa, SH, MH. Bertindak sebagai komandan upacara yakni Fathir Bakkarang, SH. Sementara Perwira Upacara yakni Kasi Intelijen Hendarta, SH, MH.

Turut hadir dalam upacara HBA Ke 64 Kejari Jeneponto yakni Ketua IAD Daerah Jeneponto Ny. Sari Teuku Luftansyah, para kasi, kasubbag, para jaksa fungsional, pegawai dan pengurus IAD Daerah Jeneponto serta para Purnaja kejaksaan.

Compress 20240722 082204 4485
Para peserta upacara HBA Ke 64 Tahun 2024 Jajaran Kejari Jeneponto

Tema HBA kali ini adalah, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. Tema ini, merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Teuku Luftansyah Adhyaksa dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Jaksa Agung RI Burhanuddin.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung RI menekankan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional dan proporsional.

Compress 20240722 082204 4908
Ketua IAD Daerah Jeneponto Ny. Sari Teuku Luftansyah dan jajarannya serta Purnaja Kejaksaan menghadiri upacara HBA Ke 64

Dikatakannya, lima tahun perjalanan Kejaksaan belakangan ini telah melukiskan grafik eksponensial menanjak yang menunjukkan tren sangat positif. Dalam kurun 5 tahun belakangan ini pula Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh publik.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita. Tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan,” ujar Luftansyah saat membacakan amanat Jaksa Agung RI.