RAKYAT.NEWS, SULSEL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Jeneponto kembali menggelar Mini Lokakarya guna menekan angka stunting di Bumi Turatea.

Kali ini DPPKB Jeneponto menggelar Mini Lokakarya di Aula Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Selasa (9/7/2024).

Sekretaris Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) sekaligus Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jeneponto dr.H.Muh.Iswan Sanabi, Sp.Rad, MM dalam sambutannya mengajak Pemerintah Kecamatan Batang yang selaku Ketua TPPS Kecamatan bersama TPPS Desa/Kelurahan untuk bekerjasama dengan semua pihak terkait, termasuk Kader PKK, Bidan Desa, dan Tokoh Masyarakat untuk berjibaku menekan angka stunting di wilayahnya.

Iswan Sanabi juga berharap TPPS Kecamatan Batang melakukan pendampingan lapangan, pengawasan perencanaan dan pemanfaatan anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk percepatan penurunan stunting serta mengkoordinasikan peningkatan kerjasama dan bermitra dengan pemangku kepentingan di tingkat kecamatan.

Turut hadir dalam Minlok Kepala Bidang Dalduk Taufiq, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Kelurahan, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, KUA, penyuluh KB dan beberapa kader PKK serta KKN Unhas. (*)