RAKYAT.NEWS, SULSEL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Jeneponto kembali menggelar Mini Lokakarya, di Aula Kantor Camat Rumbia, Senin (8/7/2024).

Kepala Dinas PPKB Jeneponto dr. HM. Iswan Sanabi mengatakan bahwa Mini Lokakarya tingkat Kecamatan Rumbia ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada lintas sektor dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya percepatan penurunan stunting di tingkat kecamatan dan tingkat desa.

“Saya berharap dengan Mini Lokakarya ini output yang kita harapkan adalah menekan penurunan angka stunting di tingkat kecamatan dan tingkat desa/kelurahan,” ungkap dr. Iswan.

Sementara Kepala Wilayah Kecamatan Rumbia Abd. Radjab Gaus, Sp, MS.i selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) sangat mendukung program percepatan penurunan stunting ini dan berharap ketua TPPS Desa mampu melakukan percepatan penurunan stunting di wilayahnya masing-masing.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Bidang Dalduk Taufiq, SE dan Satgas Stunting Irwan Amar, S.Km, M.Kes sangat berharap kegiatan ini sangat penting untuk mengetahui hasil kinerja atau peran TPPS Kecamatan dan TPPS Desa/Kelurahan.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya percepatan penurunan stunting di tingkat kecamatan dan tingkat Desa sebagai ujung tombak dalam persoalan persoalan keluarga berisiko dan stunting di wilayahnya. (*)