RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mantapkan diri untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2024.

Padahal, ia sempat ditawarkan untuk maju sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan karena partai NasDem mendapatkan kesempatan tersebut setelah sukses mendominasi dengan perolehan 17 kursi di Pemilu 2024.

“Tidak ada satupun kami di Nasdem mulai dari pak Surya Paloh sampai ke DPW yang menyarankan dia (Syahar) untuk jadi Bupati di Sidrap,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse saat acara ‘Nasdem Mendengar’ di Nasdem Building, Kota Makassar, Sabtu (20/4/2024), mengutip Tribun-Timur.com.

Rusdi mengaku sudah seringkali menasehati dan mengingatkan Syahar untuk menjadi ketua DPRD Sulsel ketimbang Bupati. “Pak Surya paloh juga kasi duduk dia di meja dia tetap mau jadi bupati,” ujarnya.

“Untuk apa Syahar maju disana padahal saya sudah pastikan ke dia kalau Nasdem menang dia jadi ketua DPRD,” ucapnya.

Namun kata Rusdi, Syahar mungkin melihat kepemimpinan di Sidrap saat ini sangat jauh berbeda dengan kepemimpinannya dahulu.

“Mungkin dia lihat bagaimana kepemimpinan yang ada di Sidrap jauh sekali cara mengambil kebijakannya waktu jaman saya dibanding jaman sekarang,” ungkapnya.

Olehnya, dengan mengambil keputusan tersebut, Rusdi berharap agar kadernya tersebut dapat memenangkan pertarungan Bupati Sidrap.

“Tapi dengan mengambil keputusan menjadi calon Bupati yang insyaallah dia akan menang di Sidrap,” kata Rusdi.