RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – DPW Paratai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mengundang sejumlah akademisi untuk mendengarkan masukan sebelum mengusung kandidat Gubernur atau Wali Kota.

Prof Madjid Sallatu dan juga Dr Adi Suryadi Culla, diundang menjadi pemantik diskusi interaktif dengan tajuk ‘Nasdem Mendengar’ di Nasdem Building, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu (20/4/2024).

Program ini untuk NasDem menjaring calon kepala daerah dari aspirasi dan masukan pakar politik dan seluruh stakeholder lainnya.

“Saya mengatakan bahwa kita butuh masukan dan saran dari orang-orang pintar, orang cerdas dan senior-senior kita,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, mengutip Tribun-Timur.com.

“Oleh karena itu sebelum kami di Nasdem memutuskan siapa yang akan kita usung kami membutuhkan masukan,” jelasnya.

Rusdi mengatakan, banyak orang telah mengirimkan pesan kepadanya untuk diusung sebagai calon kepala daerah.

“Banyak orang yang datang dan mengirim pesan mau jadi Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Walikota dan kepala daerah di Kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Namun, ia belum mengambil keputusan karena masih menginginkan saran dan masukan dari para akademisi dan stakeholder lainnya.

NasDem saat ini menjadi partai pemenang di Sulsel dengan mengantongi 17 kursi di DPRD Sulsel menggeser kedudukan Partai Golkar.

Tak hanya di Sulsel, NasDem juga berhasil menang dengan delapan kursi dan mempertahankan kedudukannya sebagai pimpinan di DPRD Makassar.