RAKYAT NEWS, MAROS – Upaya penghijauan terus dilakukan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) hingga ke luar area operasionalnya. Kawasan wisata Rammang-rammang di Salenrang Kabupaten Maros menjadi salah satu target penghijauan di awal tahun 2024 ini.

Kawasan yang menjadi bagian dari Geopark Maros-Pangkep dan mendapat pengakuan dari Unesco ini mendapat donasi 5.000 bibit pohon terdiri dari 3.000 bibit pohon kayu putih dan 2.000 bibit pohon sukun dari PT Vale Indonesia. Bantuan bibit diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa Salenrang, serta Komunitas Anak Sungai Rammang-rammang yang mengelola Kawasan Wisata di Desa tersebut.

Chief Technical Officer PT Vale Indonesia Jinan Syakir secara resmi menyerahkan bibit pohon tersebut ke Koordinator Koordinator Komunitas Anak Sungai Rammang-rammang, Iwan Dento bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Hasbi, disaksikan Director of Environment & Permit Management PT Vale Indonesia Zainuddin, dan Director External Relations PT Vale, Endra Kusuma, Senin 4 Maret 2024, di Dermaga 2 Rammang-rammang – Salenrang, Kabupaten Maros.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Kantor Camat Bontoa Mulyadi, Kepala Desa Salenrang Jidong, Manager Permit & License Management PT Vale Indonesia, Yohan Lawang serta Senior Coordinator Government & Stakeholder Relations PT Vale, Esse Yuspianti.

Chief Technical Officer PT Vale, Jinan Syakir menjelaskan, komitmen PT Vale terhadap lingkungan sangat tinggi, untuk itu dimanapun berada Perseroan senantiasa ingin andil dalam percepatan pemulihan lingkungan melalui penanaman pohon.

Salah satunya dengan ikut menyalurkan lebih dari 5.000 bibit pohon ke Kawasan Wisata Rammang-rammang.

“PT Vale punya visi untuk memperbaiki kehidupan, dan berkomitmen untuk tumbuh bersama stakeholder yang ada. Kita punya tagline 3P, yakni people, planet and profit. Jadi yang pertama adalah manusia, lalu planet. Terakhir baru profit atau keuntungan,” ungkapnya.