RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, provinsi yang dipimpinnya saat ini memasuki zona hijau dan peringkat kedua nasional Indeks Kerawanan Pemilu atau sebagai daerah teraman kedua di seluruh Indonesia.

“Itu tandanya kita adalah orang Bugis, Makassar, Mandar, Toraja adalah orang yang suka damai, jadi terima kasih polisi jagaki, bisa ki bekerja, bisaki berusaha. Karena ada polisi dan ada tentara yang jaga keamanan kita di seluruh Sulawesi Selatan,” ujarnya dalam rangkaian agenda Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi, pada Rabu (7/2/2024).

Sekitar 13.000 warga dari berbagai kalangan, memadati lapangan Karebosi, Makassar untuk ikut dalam gelaran yang diisi dengan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Pasar Murah dan Bazar UMKM tersebut.

“Kita ini punya kearifan terkait alam dan sangat mengerti tanda-tanda alam, kalau ada hujan itu artinya adalah berkah besar. Kita bersyukur kegiatan hari ini pas hujan, Insya Allah apa yang kita ikhtiarkan akan mendapat Rahmat dari Allah Subhanahu Wata’ala,” kata Bahtiar.

“Kita semua terima kasih kepada kepada TNI, Kepolisian RI di Sulsel yang telah menjaga keamanan kita semua,” lanjutnya.

Sementara, Wakapolri Komjen Pol. Agus juga menyebutkan, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listio Sigit Prabowo bahwa seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat bawah harus peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. Termasuk bakti sosial dan bakti kesehatan yang merupakan satu diantara program utama Kapolri.

“Syukur Alhamdulillah, dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda dan jajaran, serta tadi malam membuktikan forum komunikasi pimpinan daerah di Provinsi dan kabupaten dan kota di Sulsel ini, Insya Allah memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ujarnya.