RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan kepada peserta menjaga sportifitas saat bertanding tenis lapangan di lapangan tenis Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa, 8 Agustus 2023.

 

Pelaksanaan turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT Sulsel ini merupakan wujud nyata kehadiran Pemprov Sulsel untuk memberikan wadah bagi para ASN dan non ASN untuk menyalurkan bakat dan kemampuan di bidang olah raga.

 

“Sekaligus untuk meningkatkan jasmani dan membangkitkan kembali semangat berolahraga pasca pandemi Covid-19,” ujar Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Suherman saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel.

 

ASN dan non ASN Pemprov Sulsel harus dapat mengasah nilai-nilai dan semangat sportifitas seperti pantang menyerah, jujur dan disiplin. Sehingga dalam turnamen ini diharapkan dapat lahir tidak hanya atlet-atlet ASN berprestasi yang dapat mengharumkan nama Sulsel, namun juga memiliki jiwa dan tubuh yang sehat serta nilai – nilai kepemimpinan yang dapat diandalkan.

 

“Saya sampaikan kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk memperkokoh nilai-nilai yang sudah tertanam pada ASN yaitu nilai-nilai sportifitas, fair play dan juga kompetisi yang sehat,” kata Suherman.

 

Dimana dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari, nilai-nilai tersebut sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Tentu kita masih ingat istilah mensana in corpore sano, yaitu didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga saya memperhatikan dan mempertimbangkan bahwasanya untuk dapat menguatkan jiwa ASN untuk dapat bekerja keras menjadi tulang punggung bangsa adalah dengan cara menyehatkan tubuhnya dengan berolahraga,” jelasnya.

 

Dirinya berharap para peserta kejuaraan untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, karena kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal yang wajar, jadikan sebagai sebuah motivasi untuk lebih giat lagi berlatih untuk pertandingan ke depannya.