RAKYAT.NEWS, SULSEL – Program Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) yang merupakan bagian dari TMMD Ke-122 Tahun 2024 Kodim 1425 telah dilaksanakan di tiga titik dengan progres pengerjaan yang berbeda: Titik 1 mencapai 28%, Titik 2 dan Titik 3 masing-masing 30%.

Sertu Arifuddin, Babinsa setempat, menyampaikan optimisme tentang proyek sumur bor yang sedang dikerjakan, yang telah menunjukkan hasil positif dengan penemuan titik air di beberapa lokasi.

“Memasuki hari ke-13 TMMD, progres pengerjaan sumur bor sudah menunjukkan hasil, dan ini adalah kabar baik untuk masyarakat Desa Tuju yang kini tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Sertu Arifuddin pada Senin, 14 Oktober 2024.

Diharapkan, dengan progres yang terus berjalan, sumur bor dapat segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat di area tersebut.

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menjelaskan bahwa program Manunggal Air Bersih merupakan salah satu prioritas dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama di musim kemarau dan saat fenomena El Nino melanda.

Salah seorang warga desa mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah peduli dengan kondisi masyarakat. Semoga sumur bor ini bisa membantu kami memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama saat sulit mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau,” ungkapnya.

Program ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang bagi masyarakat Desa Tuju dalam memperoleh akses air bersih.