RAKYAT.NEWS, SULSEL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin berlangsung di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Sasaran fisik utama dalam program ini adalah pembuatan jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 5 meter. Progres pembangunan jembatan saat ini telah mencapai 40 Persen. Pelaksanaan kegiatan didukung oleh keterlibatan personil dari berbagai elemen, yaitu TNI 122 oran, Polri 12 orang, Pemerintah Daerah 16 orang, dan masyarakat 25 orang

Selain itu, untuk memperlancar pelaksanaan pembangunan, alkap (alat kelengkapan) yang digunakan antara lain 2 unit ekskavator, 1 unit greder, dan 1 unit aboma.

Dalam pelaksanaannya, TMMD ke-122 ini juga menunjukkan sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, yang saling bahu-membahu dalam upaya meningkatkan infrastruktur desa demi kesejahteraan bersama.

Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menyampaikan harapannya agar seluruh kegiatan TMMD ini dapat diselesaikan tepat waktu dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan dampak positifnya, terutama dalam akses yang lebih baik ke berbagai fasilitas penting. Sinergi yang kuat antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat dalam kegiatan ini adalah modal utama untuk kesuksesan pembangunan,” tuturnya kepada awak media, Jum’at (11/10/2024).

Dandim 1425 Jeneponto ini juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memanfaatkan infrastruktur yang dibangun agar tetap berfungsi dengan baik dalam jangka panjang. (*)