RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) mengapresiasi Polda Sulsel yang memberikan pengawalan maksimal terhadap kandidat di calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2024.

Pengawalan ini dinilai sebagai wujud komitmen kepolisian dalam menciptakan pemilu damai. Oleh karena itu, Andalan Hati menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

“Andalan Hati mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang berkomitmen mewujudkan Pilkada Damai di Sulsel,” ujar Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim, Rabu (25/9/2024).

Sebagaimana diketahui Polda Sulsel telah resmi menyerahkan Satgas Pamwal VIP dalam rangka Operasi Mantap Praja Pallawa kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, ketua KPU, serta ketua Bawaslu, pada Selasa 24 September 2024.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang memimpin langsung penyerahan itu mengaskan bahwa pengamanan dan pengawalan ini merupakan tanda dimulainya tahapan kampanye.

“Kita berharap dengan penyerahan Satgas pengamanan dan pengawalan ini, menjadi tanda dimulainya tahap kampanye untuk proses Pilkada serentak di Sulawesi Selatan,” jelas Irjen Pol Andi Rian.

Mengenai pengamanan yang melekat, Andi Rian menjelaskan, setiap calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan mendapatkan masing-masing 21 personel pengamanan.

Pengamanan ini akan berlangsung hingga 27 November mendatang mengikuti penyelenggaraan Pilkada serentak.

“Jika ada proses gugatan ke MK, kami akan menunggu hasilnya. Semua sudah disiapkan Polri untuk mendukung kelancaran dan keamanan selama proses pilkada,” tandasnya.

Sementara itu, tampak pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi hadir langsung menerima Satgas Pamwal VIP yang diserahkan Kapolda.

Andi Sudirman dalam kesemepatan itu mengatakan, hadirnya personel Tim Satgas Pamwal VIP Polda Sulsel ke setiap pasangan, menambah tebal komitmennya yang sudah sejak awal menyerukan Pilkada Damai.