RAKYAT.NEWS, SULSEL – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto, Renza Maisetyo mempimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan Rutan Jeneponto yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Pegawai, Dharma Wanita Persatuan dan Warga Binaan, Sabtu (17/8/2024).

Dalam upacara ini juga disematkan pemberian penghargaan lencana karya satya 20 (dua puluh) dan 30 (tiga puluh) tahun kepada 3 (tiga) orang petugas.

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, ini menjadi seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita, dimana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

IMG 20240817 WA0027

Saat amanat, Kepala Rutan Jeneponto Renza Maisetyo, membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Karutan Jeneponto Renza Maisetyo menyampaikan, bahwa Ulang Tahun Kemerdekaan yang Ke-79, yang mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” merupakan refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi, di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

Oleh karena itu, kita perlu menyatu dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai tujuan bersama kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

IMG 20240817 WA0028

Kemudian kita harus terus meningkatkan kualitas pelayanan hukum kepada masyarakat. Hal ini meliputi kecepatan, akurasi, serta kemudahan akses terhadap layanan hukum, seperti pelayanan perizinan, proses peradilan, dan penegakan hukum.

Termasuk membangun kerjasama dengan lembaga lain baik lembaga pemerintah maupun lembaga non-pemerintah, untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum dan perlindungan HAM. (*)