RAKYAT NEWS, LUWU UTARA – Udara pagi yang segar menyelimuti Luwu Utara saat pertemuan teknis untuk persiapan Pilkada RUN 5K dimulai di Aula Demokrasi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara pada, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini bukan sekadar ajang olahraga, melainkan wujud nyata upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara dalam mendekatkan masyarakat pada proses demokrasi jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara 2024.

Dengan tema “Berlari Menuju TPS,” acara lari ini diproyeksikan menjadi salah satu program strategis yang akan dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan pada 18 Agustus mendatang.

Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy, menyampaikan tekadnya dalam pertemuan ini, “Pilkada RUN bukan sekadar lari, tapi juga bentuk ajakan kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan pilkada dan memastikan suara mereka didengar pada 27 November nanti.” tandasnya.

Partisipasi aktif dan antusiasme warga menjadi target utama kegiatan ini. Tak hanya itu, Pilkada RUN 5K juga diharapkan mencatatkan prestasi nasional dengan meraih rekor MURI dalam dua kategori: jumlah peserta terbanyak dan ketepatan waktu berkumpul pada pukul 06.00 WITA.

“Kami ingin mengirim pesan bahwa pilkada adalah milik kita semua. Keterlibatan aktif masyarakat sangatlah penting,” ujar Mahlisa, yang juga selaku Komisioner KPU Lutra Divisi Parmas dan SDM.

Dalam rangka memastikan kelancaran acara, KPU Luwu Utara menggandeng berbagai pihak mulai dari Polres Luwu Utara, Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, hingga tim PRC 119 Luwu Utara.

Samsul Bahri, Direktur Mipro (Mentari Indonesia Production) Official yang ditunjuk sebagai pelaksana acara, menyatakan bahwa semua persiapan teknis telah dilakukan dengan matang. “Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk memastikan rute yang aman dan fasilitas medis yang siap siaga,” jelas Samsul.