RAKYAT.NEWS, SULSEL – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H. Muh. Arifin Nur, SH.MH., buka kegiatan pemilihan Ta’miir di Masjid Agung Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya Sekda Arifin Nur menyampaikan bahwa diperlukan manajemen masjid yang baik untuk mendorong peningkatan jamaah beribadah di Masjid.

Dia juga berharap agar para Ta’miir senantiasa mengedepankan keihlasan dalam mengelola manajemen masjid.

Sekda juga berharap agar pelaksanaan pemilihan Ta’miir Masjid Agung dapat berjalan dengan baik dan kedepannya dapat menjadi model dalam pengelolaan masjid di Kabupaten Jeneponto.

Ini yang dikatakan Sekda Jeneponto saat membuka kegiatan Pemilihan Ta’miir Masjid Agung Jeneponto dengan Tema “Aktualisasi Peran dan Fungsi Masjid dalam Upaya Pemberdayaan Ummat”. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung, Sabtu (10/8/2024).

Ditempat yang sama ketua Yayasan Masjid Agung Dr. dr. H. Muh. Syafruddin Nurdin. M.Kes., dalam sambutan berharap agar pengurus Ta’miir terpilih dapat mengelola masjid yang berorientasi pada kepentingan ummat atau jamaah.

Selain itu prinsip prinsip mengelola administrasi masjid harus merujuk pada tata aturan yang lebih transparan dan solutif agar lebih mengedepankan kepentingan jamaah.

Dalam laporan pertanggungjawaban pengurus lama para peserta musyawarah menerima laporan dengan beberapa catatan dan dinyatakan pengurus lama demisioner dan selanjutnya dilaksanakan pemilihan pengurus baru.

Sistim dalam pemilihan pengurus dengan sistem Formatur yang diwakili pengurus yayasan, jamaah masjid dan pengurus yang demisioner.

Sampai berita ini diturunkan perwakilan formatur melaksanakan rapat terbatas untuk musyawarahkan calon ketua terpilih. (*)