RAKYAT.NEWS, SULSEL – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jeneponto kembali menggelar undian Panen Hadiah Simpedes Periode Kedua Tahun 2023, di Pelataran Kantor BRI Cabang Kabupaten Jeneponto, Sabtu (13/7/2024).

Adapun hadiah undian Grand prize utama berupa 1 unit mobil Suzuki XL7. Sedangkan hadiah utama berupa 5 unit sepeda motor yakni Yamaha Fazzio, Yamaha Gear 125, dan Yamaha Fino Sporty.

Hadiah lainnya berupa 8 unit TV Polytron LED 43 Inchi Smart TV, 7 Unit TV Polytron LED 32 Inchi Smart TV, 8 Unit Kulkas 2 Pintu Polytron, 6 Unit 2 Tabung Mesin Cuci Sharp, 7 Unit Mesin Cuci 1 Tabung Polytron Auto 7,0 Kg dan puluhan hadiah door prize lainnya yang dipersembahkan bagi nasabah BRI Jeneponto.

Pengundian menggunakan mesin yang menampung aplikasi acak undian melalui komputer yang disambungkan ke layar lebar, sehingga bisa dilihat oleh masyarakat umum. Pelaksanaan undian dilakukan oleh nasabah yang disaksikan pejabat Notaris, Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto dan Kapolsek Binamu.

Suasana pengundian hadiah utama Grand Prize 1 Unit Mobil Suzuki XL7

Pimpinan Cabang BRI Jeneponto Meirino Dwi Handoyo dalam sambutannya mengatakan, undian Panen Hadiah Simpedes dilaksanakan setiap 6 bulan oleh Kantor Cabang BRI Jeneponto. Tujuannya agar para penabung Simpedes dapat menyaksikan secara langsung, bahkan melaksanakan penarikan sendiri.

“Pengundiannya benar-benar dilakukan tanpa rekayasa, bahkan yang mengundi para nasabah sendiri,” katanya.

Ia mengatakan, semakin banyak jumlah uang tabungan, maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan hadiah undian. Oleh karena para nasabah diharapkan agar terus meningkatkan saldo tabungan simpedesnya.

Meirino menyebutkan bahwa BRI saat ini baik di BRI Cabang maupun di BRI unit telah menyalurkan KUR sebesar Rp 240 miliar dalam kurun waktu selama 6 bulan sepanjang tahun 2024. Selain itu, pihak BRI Jeneponto telah menyukseskan transaksi Qris sebanyak 3200 transaks melalui Qris.

Sekda Muh Arifin Nur didampingi Pimcab BRI Cabang Jeneponto Meirino Dwi Handoyo saat membuka Undian Simpedes BRI Jeneponto

“Saya berharap pada tahun ini kita targetkan transaksi Qris dapat mencapai 700 hingga 1.000 transaksi Qris. Alhamdulillah, transaksi Qris tahun ini semakin meningkat dibanding tahun kemarin dan dalam kurun waktu 6 bulan sudah mencapai Rp1,6 Miliar lewat transaksi Qris,” ungkap Meirino.

Ditambahkannya, BRI Jeneponto terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan kepada nasabah. Salah satunya melalui program Digital Saving atau pembukaan rekening tabungan secara online tanpa harus datang ke Kantor BRI.

Apalagi hadirnya agen BRILINK yang mencapai 1.000 lebih yang tersebar di 11 kecamatan di Jeneponto dan 1 kecamatan di Kabupaten Gowa yakni Kecamatan Tompobulu memudahkan nasabah tidak lagi jauh-jauh datang ke Kantor Cabang maupun unit BRI namun cukup di agen BRILINK saja sudah dapat melakukan transaksi.

“Program Digital Saving ini memberikan banyak manfaat dan keuntungan untuk nasabah, yaitu memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Dengan membuktikan BRI Digital Saving, secara otomatis langsung bisa terintegrasi dengan BRImo dan Mobil Banking BRI, serta bisa melakukan tarik tunai di Mesin ATM tanpa kartu,” jelasnya.

Apalagi kata Meirino, untuk pengaduan lewat BRImo jauh lebih cepat dibanding melalui customer service. Jadi bagi yang belum mempunyai aplikasi BRImo, silahkan download aplikasi BRImo dan hubungi BRI cabang terdekat agar lebih mudah melakukan transaksi melalui BRImo sesuai kebutuhan nasabah.

Suasana pengundian panen hadiah Simpedes BRI Jeneponto

Sementara itu, Sekda Jeneponto H. Muh. Arifin Nur yang mewakili Pj Bupati Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak BRI Jeneponto yang telah bersinergi selama dibawah kepemimpinan BRI Jeneponto Meirino Dwi Handoyo.

Dikatakannya, bahwa BRI dan sinergitas yang terbangun dengan pemerintah selama ini memberikan akses yang luar biasa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Butta Turatea.

“Karyawan dan karyawati BRI Jeneponto saat ini menjadi magnet yang luar biasa menjadi pemikat bagi para nasabah dalam meningkatkan tabungannya di BRI Jeneponto,” kata Arifin Nur.

Adapun yang berhasil mendapatkan undian Grand Prize Utama 1 Unit Mobil Suzuki XL7 yakni Simba dari nasabah BRI Unit Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea. (*)