RAKYAT.NEWS, SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, terus menggalakkan pembangunan rumah bagi mustahik atau orang yang berhak menerima zakat.

Terbaru, pembangunan dilakukan terhadap Yaya, salah seorang warga Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu pada Kamis (11/7/2024). Rumah ini merupakan yang ke-42 sejak tahun 2020.

Penyerahan rumah dilakukan Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM bersama Ketua Baznas Sidrap, H Mustari.

Turut hadir, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Patriadi; Camat Watang Pulu, H. Hidayatullah Abbas; Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam); tokoh agama; dan tokoh masyarakat setempat.

Program dari Baznas Sidrap ini mendapat apresiasi pemerintah. Pasalnya, telah bersungguh-sungguh dalam memberikan bantuan tepat sasaran.

“Kepada teman-teman dari Baznas agar terus profesional dalam memberikan bantuan. Betul-betul harus tepat sasaran,” kata Yusuf.

“Kami juga tak henti-hentinya menggalakkan seluruh ASN untuk menyalurkan zakatnya di Baznas. Olehnya itu, kami berharap kepada teman-teman Baznas agar terus mengedukasi dan lebih giat lagi mensosialisasikan, agar masyarakat bisa berbondong-bondong berzakat di Baznas,” sambungnya.

Selain bantuan pembangunan rumah, Mustari juga memaparkan beberapa program Baznas Sidrap.

“Selain bantuan pembangunan rumah, kami juga melakukan beberapa program-program bantuan seperti santunan fakir miskin, biaya pendidikan, tanggap bencana dan beberapa lainnya,” ungkapnya.