RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak membuka Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra-Musrembang) di Hotel Claro, Makassar, pada Jumat (22/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Plh Kajati Sulsel memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang menjadi role model dalam berperan aktif dan sinergis serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan di Sulawesi Selatan.

Berikut kepala daerah yang mendapat penghargaan dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan:

1. Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto;
2. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan; dan
3. Bupati Luwu Timur yang diwakili Mochammad Akbar Andi Leluasa (wakil bupati).

Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada aktivis pemerhati anti korupsi, yakni Djusman AR karena telah berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi melawan korupsi dan berperan aktif mendukung Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dalam penanganan perkara Korupsi.

Pra Musrembang yang diadakan Kejati Sulsel ini, menjadi wadah untuk memikirkan pola perencanaan dan penganggaran dalam Draf Rencana Kerja Anggaran pada satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tahun 2025.

“Pra-Musrembang ini penting dan perlu dilakukan sebagai wadah bagi kita secara bersama-sama berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan guna menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan Draf Rencana Kerja Anggaran pada satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tahun 2025,” kata Leonard dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).

Pada sela tugas utama sebagai pelaksana kekuasaan negara di bidang penuntutan, juga diharapkan dapat adaptif dalam mengelola negara di lingkungan kejaksaan dengan memadukan proses perencanaan dan penganggaran agar sejalan dengan arah pembangunan kejaksaan dalam rencana stategis kejaksaan dan rencana kerja Kejaksaan serta arah kebijakan dan sasaran pembangunan nasional.