RAKYAT.NEWS, BULUKUMBA — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba, menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Bulukumba, pada Kamis (25/4/2024). Agenda itu memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Kepala Lapas Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini, memimpin jalannya prosesi dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kasi Kamtib, Nur Ansyar, bertindak sebagai Perwira Upacara dan Rustan Kasubsi Pelaporan bertindak sebagai Komandan Upacara.

“Alhamdulillah, hari ini Lapas Kelas IIA Bulukumba dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 melaksanakan giat upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan,” kata Zaini.

Kegiatan ini diikuti juga oleh seluruh Pejabat Struktural, Fungsional Umum, Fungsional Tertentu serta Dharma Wanita Persatuan Lapas Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya di wilayah Bulukumba.

Giat di TMP ini menurut Zaini, merupakan agenda Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan dilaksanakan setiap peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Zaini berharap, seluruh petugas pemasyarakatan dapat menghargai jasa para pahlawan dan meneladani patriotisme dan nasionalisme dari para pendahulu.