RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan piagam penghargaan kepada Leonard Eben Ezer Simanjuntak atas dedikasi dan pengabdiannya selaku anggota Forkopimda Sulawesi Selatan selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi.

Leonard turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan.

Pemberian penghargaan diberikan pada acara Buka Puasa dan Silaturahmi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dengan Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Instansi Vertikal dan tokoh agama serta pimpinan partai politik pasca pelaksanaan Pemilu 2024, di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego, Center Point of Indonesia, Rabu (20/3/2024).

Sebelumnya, Selasa (19/3/2024), Leonard menemui Bahtiar untuk berpamitan dan akan dilantik menjadi Staf Ahli Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Leonard dipromosikan menduduki Jabatan Eselon 1, dan dipercayakan menangani hubungan antar lembaga dan kerjasama internasional Kejaksaan RI.

“Sekaligus kita umumkan beliau, Kajati Sulsel kita ucapkan selamat kemarin beliau dilantik naik satu tingkat menjadi Eselon 1 Staf Ahli Kejaksaan Agung di Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Luar Negeri, kita ucapkan selamat,” kata Bahtiar.

Leonard akan digantikan oleh Agus Salim, yang sebelumnya menjabat Kajati Sulawesi Tengah.

“Dalam waktu dekat ini beliau sudah ada penggantinya juga, Kajati Sulawesi Tengah, Pak Agus Salim nanti menggantikan,” kata Bahtiar.