Prof. Sukri Palutturi. S.KM., M.Kes., MSc. PH, PH.D selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dan ketua tim serta Satu Dosen AKK (Administrasi dan Kebijakan Kesehatan) yakni St. Rosmanelly. S.KM,. M.KM beserta beberapa mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat kemitraan dengan Dinas kesehatan Kabupaten Pinrang. Kegiatan pengabdian ini dilakukan, Jumat (01/03/2024)

Kegiatan pun ini dihadiri oleh beberapa OPD seperti Dinas Kesehatan Kab. Pinrang, Dinas pariwisata Kab. Pinrang, Bappeda Kab. Pinrang, Dinas Pendidikan Kab. Pinrang, Dinas PU Kab. Pinrang, Forum Kabupaten sehat, Dinas Sosial Kab. Pinrang, Dinas komunikasi dan informatika Kab. Pinrang, dan organisasi masyarakat Kab. Pinrang

Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk Meningkatkan kapasitas tata kelola (urban governance) bagi tim pembina dan forum Kabupaten Sehat Kab. Pinrang untuk mewujudkan SDGS ke 11 : membangun kota dan pemukiman yang inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian sambutan oleh Dekan FKM Unhas dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pinrang. Kemudian dalam hal ini peserta pengabdian masyarakat mengerjakan pre test menggunakan live quizziz untuk mengukur pengetahuan tentang tata kelola (Urban Governance).

Setelah melakukan pre test kemudian tim pengabdian masyarakat memberikan materi yang berisi tentang tata kelola kabupaten sehat dan tools yang digunakan dalam pembuatan Small Intersectoral Program, peserta terlihat sangat antusias dalam menyimak pemaparan materi dan selanjutnya peserta pengabdian diberikan post test untuk mengukur kembali pemahaman dari materi yang telah diterima.

Menariknya dalam hal ini peserta diberikan hadiah untuk kategori peserta yang memiliki nilai pre test yang tertinggi dan nilai post test yang tertinggi serta peserta yang teraktif pada saat diskusi dan peserta yang hadir tercepat.