RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Presiden Jokowi telah menyelesaikan seluruh rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), (21-22/2/2024). 

Selama kunjungan kerja di Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin semobil dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Mulai dari Hotel The Rinra, lokasi dimana Presiden Jokowi beristirahat, hingga berpisah di Bandara Base Ops Lanud Hasanuddin, karena Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Pj Gubernur Bahtiar tetap mendampingi di Mobil RI 1, yang ditumpangi Presiden.

Pj Gubernur Bahtiar mengaku, telah melaporkan kondisi dan perkembangan terkait pembangunan di Sulsel. Menurutnya, kedatangan Presiden merupakan berkah bagi masyarakat Sulsel.

Ia juga menyampaikan secara langsung aspirasi masyarakat Sulsel yang meminta agar dibangunkan stadion yang representatif, yang langsung mendapat sambutan positif dari Presiden Jokowi. Bahkan, Presiden langsung meminta Menteri PUPR untuk membangun stadion di Kota Makassar tahun ini juga.

“Saya sekali lagi tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan, karena hal yang sangat lama didambakan masyarakat kita, Insya Allah tahun ini akan diwujudkan oleh Bapak Presiden kita, Bapak Ir H Joko Widodo dan saya sekali lagi sebagai Gubernur sangat berterima kasih,” kata Bahtiar. 

Terlihat dari sejumlah foto yang beredar, Pj Gubernur Bahtiar duduk tepat di sebelah Presiden. Bahkan beredar foto selfie Jokowi  bersama Bahtiar, yang sempat viral saat di atas mobil kepresidenan.

Diketahui, selama di Sulsel, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah proyek nasional. Diantaranya, IPAL Losari, Makassar New Port, serta pembangunan jalan dan jembatan daerah yang dibiayai APBN.  Presiden juga menyerahkan bantuan pangan kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).