RAKYAT.NEWS, GOWA – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, didampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Darwis Daud memimpin Apel Penerimaan BKO (Bawah Kendali Operasi) PAM TPS dari Polda Sulsel. Sebanyak 39 personel turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Kegiatan apel yang dimulai pada pukul 08.00 Wita berlangsung di Lapangan Apel Ashabur Rifky Polres Gowa, pada Selasa (13/02/2024) pagi ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa menyampaikan selamat datang kepada personel BKO dari Polda Sulsel. Beliau memberikan arahan kepada para personel untuk menjalankan tugas sebagai pengamanan TPS dengan baik dan peka terhadap situasi dilokasi pengamanan.

“Utamakan keselamatan, jaga kesehatan dan Ingat keluarga menanti rekan-rekan dirumah serta taati segala peraturan yang sudah ditekankan untuk rekan-rekan patuhi dan laksanakan,” tegasnya.

Selain itu Kapolres Gowa menekankan, Agar seluruh personel yang terlibat Pengamanan TPS membawa buku Saku Petugas Polri Pengamanan TPS yang sudah dibagikan untuk dibaca dan dipahami betul-betul apa saja rekan-rekan yang bisa lakukan pada saat pengamanan di TPS dan apa yang tidak dapat dilakukan pada saat pengamanan pemungutan suara di TPS.

“Ingat perintah pimpinan tertinggi kita, Jaga Netralitas Polri’, jangan cederai itu, jangan ada rekan-rekan mengintimidasi masyarakat dalam hal memilih salah satu calon atau memilih siapa pun yang ikut dalam pesta Demokrasi pemilu 2024 tersebut,” tegasnya.

Lanjut Kapolres, jaga marwah Polri karena setiap tingkah laku dan tindakan rekan-rekan di lapangan nantinya akan menjadi sorotan dan akan menjadi cerminan anggota Polri, bukan hanya polres Gowa tapi seluruh anggota Polri yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan TPS di Kabupaten Gowa, agar pegang teguh apa yang sudah diperintahkan pimpinan, mudah-mudahan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, melindungi kita semua.

Kapolres Gowa juga menekankan pentingnya untuk mengenal dan memahami tempat-tempat penugasan. 

“Kenali dan pahami dengan baik tempat-tempat yang menjadi tanggung jawab rekan-rekan. Semoga tugas ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi pengamanan TPS,” tambahnya.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, para personel BKO dari Polda Sulsel siap melaksanakan tugas pengamanan di TPS dengan maksimal di wilayah hukum Polres Gowa.

Sebelum pelaksanaan pergeseran pasukan, personel BKO Polda Sulsel di arahkan ke klinik Wira Bhayangkara Medica Polres Gowa, untuk pemeriksaan kesehatan selanjutnya menerima uang saku, uang makan dan uang serpas sesuai jarak tempat tugas personil BKO kemudian berangkat menuju Polsek Polres Gowa untuk dilakukan pengecekan dipolsek masing-masing dan selanjutnya dikawal ke kantor PPK untuk bergabung dengan personel pengamanan Polres Gowa yang sudah distandbykan.