RAKYAT.NEWS, BULUKUMBA – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin melakukan pelepasan bantuan pangan nasional dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Kabupaten Bulukumba, Minggu (4/2/2024).

Tidak hanya itu, Bahtiar juga menyerahkan bantuan lainnya juga melakukan peresmian penggunaan Gedung Phinisi. Hal tersebut dilakukan pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 64 tahun.

Bahtiar hadir bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah dengan mengenakan baju adat Suku Kajang yang erat kaitannya dengan warna hitam.

Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyebutkan, kehadiran Bahtiar yang didampingi Sofha Marwah, memberikan inspirasi dan motivasi bagi pihaknya dalam bekerja dan berkarya untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

“Suatu kehormatan bahwa pada hari ini menjadi momentum pertama bagi Bapak Bahtiar Baharuddin selaku Penjabat Gubernur Sulsel menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba,” kata Muchtar.

Muchtar percaya bahwa Bahtiar akan selalu memberi perhatian terhadap pembangunan Bulukumba.

“Memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan. Begitu pula di sektor perikanan kelautan, Pemprov kembali memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2024 untuk menyelesaikan pembangunan Kolam Labuh Bentenge,” ungkapnya.

Menurut Muchtar, dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sangat penting karena Bulukumba menjadi salah satu sentra pertumbuhan ekonomi.

Bahtiar akui pertumbuhan dan pembangunan Kabupaten Bulukumba melampaui harapannya. “Saya sudah lihat Sulawesi Selatan baik di darat maupun di udara. Dan harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik,” kata Bahtiar.