RAKYAT.NEWS, GOWA – BKKBN Sulawesi Selatan bersama anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggelar sosialisasi, advokasi, dan KIE Program Bangga Kencana untuk entaskan stunting dan tingkatkan kualitas SDM.

Program Bangga Kencana merupakan singkatan dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Usia muda harus paham tentang program Bangga Kencana, agar nantinya saat memasuki dunia pernikahan dapat menjadi keluarga bahagia, sejahtera, dan terencana,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Shodiqin di Gedung Pink, Kabupaten Gowa, Jumat (2/2/204).

Berbagai program dari Bangga Kencana turut dipaparkan seperti tentang stunting, berbagai produk alat kontrasepsi, hingga pada bahaya pernikahan dini dan pergaulan bebas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas P2KB Gowa, Sofyan Daud menyampaikan apresiasi atas berbagai program yang telah dilakukan Aliyah di Gowa.

“Ini bukan pertama kalinya, telah berulang kali ibu Aliyah Mustika Ilham membawa program ke Kab. Gowa, hal ini menunjukkan kepedulian Aliyah Mustika Ilham akan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Gowa,” ungkapnya.

Moment ini dihadiri ratusan masyarakat Gowa dan juga tokoh masyarakat di antaranya Hj Rismawati Kadir Nyampa, yang penuh semangat. Selain sesi tanya jawab, diadakan pula pembagian doorprize yang menjadikan suasana semakin hangat.