RAKYAT.NEWS, BONE – Sejumlah politisi dan profesional serta pejabat birokrat masuk dalam radar lembaga survei untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bone.

Sejumlah nama yang muncul seperti Andi Akmal dan Andi Rio serta sejumlah politisi dari berbagai partai. Juga hadir dari kalangan profesional dan pejabat birokrat yakni Andi Promal Pawi dan Andi Sapri Pamulu.

Berdasarkan penilaian sejumlah akademisi, munculnya tokoh diluar dari politisi merupakan kabar baik untuk Kabupaten Bone yang lebih baik.

Seperti Andi Sapri Pamulu, yang merupakan putra asil dari Kabupaten Bone dengan jejaring dan kemampuan manajerial yang baik. “Tidak diragukan lagi,” ungkap salah seorang sahabat Sapri.

Sapri dulunya juga orang yang berkiprah di dunia aktivis dan menjalani pendidikan perguruan tinggi di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sapri merupakan mantan Ketua Senat Teknik Unhas sekitar tahun 80-an.

“Beliau makkiade, selain memang cerdas dan mampu memberi ide perubahan yang lebih baik,” ungkap salah seorang sahabat.

Sapri juga merupakan lulusan Magister dan Doktoral luar negeri. Selama ini aktivitas Sapri lebih banyak sebagai orang profesional dan sekarang menjadi salah satu Direksi BUMN.

Selain sebagai profesional, Sapri juga sangat dekat dengan aktivitas kebudayaan, seperti melakukan sejumlah pertemuan wija dan salah seorang penggagas sejumlah Geo Park di Sulsel.