RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dua pelajar berinisial ML dan Q, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap setelah tertangkap basah mencuri motor di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), tepatnya di Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, sekitar pukul 02.00 Wita, pada Kamis (4/1/2023).  

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan kedua pelaku diamankan di parkiran FKG Unhas.

“Diamankan 2 pencuri motor di parkiran FKG Unhas,” katanya, Jumat (5/1/2024).

Satpam awalnya curiga terhadap kedua pelaku karena mondar-mandir di parkiran FKG Unhas.

“Tidak lama kemudian mereka parkir motornya di jalan keluar parkiran FKG. 1 (pelaku) standby di motornya 1 (pelaku) masuk di parkiran FKG,” ujarnya.

Salah satu pelaku masuk ke parkiran lalu keluar sambil mendorong satu unit motor. Satpam semakin curiga dan segera menghampiri pelaku.

“(Pelaku) alasannya motornya rusak tadi sore dan disimpan di parkiran FKG,” sebutnya.

Satpam tidak percaya dengan motif pelaku dan membawa keduanya ke pos keamanan Unhas. Keamanan kampus kemudian berkoordinasi dengan polisi.

“Sekitar pukul 03.00 Wita anggota Polsek Tamalanrea bersama dengan Jatanras tiba di kampus dan mengamankan kedua pelaku,” terangnya.

Ternyata motor yang didorong pelaku dari parkiran bukan miliknya, melainkan milik seorang pekerja bangunan bernama Suhardi Dg Tojeng. Korban kemudian diminta membuat laporan ke polisi, sedangkan pelaku diamankan untuk diproses lebih lanjut.

“Kedua tersangka saat ini diamankan dan dalam proses pemeriksaan dan pengembangan,” pungkasnya.

(rn/dtk)