RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kordinator Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev), Khairul Mannan, menyampaikan kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Selatan agar transparansi dalam keterbukaan informasi publik.

Khairul mengatakan, untuk masuk dalam kategori Informatif ada berapa indikator-indikator seperti keterbukaan informasi, pelayanan informasi, sumber anggaran transparansi, serta infrastruktur yang terbuka, itu menjadi pokok kategorisasi penilaian apakah dapat masuk kategori Informatif.

“Jadi indikator ini harus saling berkaitan dan transparansi untuk bisa di kategorisasi apakah masuk cukup informatif atau sudah informatif, begitu cara kami menilai,” kata Khairul, Rabu (20/12/2023).

Khairul juga menyampaikan untuk kedepannya Badan Publik harus banyak-banyak lagi terlibat sehingga parameter penilaian dapat dilihat perbandingannya serta penghargaan juga semakin banyak.

Ia juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah agar memberikan perhatian yang penuh dan dukungan dalam rangka keterbukaan layanan publik di kabupaten kota.

“Olehnya itu kami mendorong Bupati, Walikota, Kepala Desa harus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat tentang keterbukaan informasi yang informatif,” tutupnya.