RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menginginkan keterbukaan informasi publik harus lebih ditingkatkan agar tidak adanya salah langkah dalam penyampaian informasi kepada publik.

Bahtiar menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam malam puncak Anugerah Penghargaan Informasi Publik, Rabu (20/12/2023).

Bahtiar menyampaikan bahwa pengelolaan informasi begitu penting demi kemajuan Sulawesi Selatan.

“Jadi keterbukaan informasi ini sudah menjadi aturan konstitusi, olehnya itu saya meminta kepada pemerintah daerah dan komisi informasi (Red, KI) Sulawesi Selatan, untuk memperluas keterbukaan informasi kepada publik,” katanya.

Bahtiar menegaskan kepada KI Sulawesi Selatan, bahwa acara Anugerah Penghargaan perlu diadakan tiap tahun sehingga parameter pengelolaan pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Bahtiar juga meminta kepada KI Sulsel untuk kedepannya penghargaan ini harus ada pembanding dari yang terbaik sampai yang terburuk harus ada keterbukaan pada publik.

“Jadi saya minta kepada penyelenggara Komisi Informasi (Red, KI), bahwa dari 5 yang terbaik harus ada dari 5 juga yang terburuk biar ada pembanding, supaya jangan biasa-biasa saja,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi dan selamat kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder yang telah mendapatkan penghargaan, semoga ini menjadi acuan semangat untuk kedepannya.