RAKYAT.NEWS, MAROS – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin berjanji akan alokasikan 10 ribu Pohon Sukun di Desa Salendrang, Kabupaten Maros, pada Januari 2024 mendatang untuk di produksi agar menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Ini merupakan bentuk upaya kita agar masyarakat juga bisa sejahtera, jadi dengan adanya penanaman sukun ini bisa dipasarkan nantinya dan keuntungan yang didapatkan masyarakat setempat juga banyak,” kata Bahtiar kepada wartawan, Minggu (17/12/2023).

Ia juga mengatakan dalam program penanaman 10 ribu sukun butuh ilmu pengetahuan dan anggaran yang sangat besar dari investor, olehnya itu dari segi infrastruktur dan perangkat harus ada dukungan yang baik.

“Harapan saya semoga kedepannya program ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

“Kami pemerintah provinsi ingin masyarakat kita sejahtera khususnya warga yang tinggal di kawasan Wisata Rammang-rammang. Olehnya itu dilakukan penanaman pohon sukun yang sesuai dengan kondisi tanahnya, sehingga nantinya bisa dipasarkan dan bernilai ekonomi, bukan hanya mengandalkan tiket perahu atau jualan kecil yang ada disini,” lanjutnya.

Bahtiar juga menyampaikan bahwa Sulsel merupakan penghasil sukun terbesar di Indonesia maupun tingkat dunia. Bahkan ia juga berikhtiar bisa juara penghasil sukun terbesar tingkat internasional.

“Kita bukan hanya sekedar ingin menjadi juara dunia, tetapi kita hendak masyarakat punya produksi yang menghasilkan,” tutupnya.