RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Sebagai bentuk dorongan untuk meningkatkan derajat sehat masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Makassar, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serukan Cek KLIK.

Hal ini disampaikan Aliyah Mustika Ilham saat melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan yang Aman bersama BPOM, di Aula STIE Amkop Makassar, Sabtu (2/12/2023).

“Kami imbau kepada masyarakat mulai bapak-bapak, ibu-ibu hingga remaja, jika membeli kosmetik yang terdaftar di BPOM dan selalu memperhatikan Cek KLIK, yakni Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kadaluarsa pada saat memilih produk obat dan makanan,” jelas Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah menambahkan sosialisasi yang diikuti oleh ratusan masyarakat ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terhadap produk makanan dan obat-obatan yakni salah satu caranya dengan cek KLIk.

“Untuk itu kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat lebih teliti mengonsumsi produk makanan yang beredar yang tentu hal ini secara pasti meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terang Aliyah Mustika Ilham.

Sosialisasi ini diperkuat dengan hadirnya pemateri dari BPOM, Dra. Hj. Andi Aisyah Hapid, Apt. (**)