RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pekerja Migran Indonesia (PMI), salah satu profesi yang mendapatkan perhatian serius dari Aliyah Mustika Ilham selaku Anggota Komisi IX DPR RI.

Hal ini menjadi salah satu pertimbangan, mengundang Srikandi Pemuda Pancasila, sharing bersama membahas terkait penempatan dan perlindungan bagi PMI, bersama BP3MI Sulsel, dalam bentuk sosialisasi peran serta masyarakat, yang digelar di Hotel Lynt, Sabtu (18/11/2023).

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Prov Sulsel, Irmawati Syahrir, apresiasi langkah yang dilakukan Aliyah Mustika Ilham selama ini dalam upaya melindungi hak PMI.

“Rasa peduli hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki nurani, apresiasi atas upaya yang telah dilakukan ibu Aliyah Mustika Ilham selama ini, selain memberikan informasi bagi generasi muda yang ingin menjadi PMI, juga memastikan keamanan mereka. Salah satunya dengan aktif menginformasikan jalur legal yang dapat ditempuh untuk dapat menjadi PMI,” tutur Irmawati Syahrir.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Disnaker Kota Makassar, Rizka Mahardika,S.Sos, serta dari BP2MI Sulsel, Santy Cesilia Isbasatu.

“Berharap dengan peran serta masyarakat, komunitas, dan organisasi, serta elemen lainnya, dapat meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan bagi para PMI. Karena mereka adalah pejuang keluarga dan juga pahlawan penyumbang kontribusi devisa bagi negara,” tutur Aliyah Mustika Ilham.