RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Najmuddin meraih rekor dunia atas jalan santai yang digelar pada Minggu (29/10/2023) pagi.

Baca Juga : Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Gelar Bankers Cilik WideScreen

Pengusaha muda ini sukses mengumpulkan 482 ribu orang lebih di White House, Jalan Jenderal Sudirman No 10/14, Makassar. Itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh sehari sebelumnya. H Najmuddin pun memandu lautan massa tersebut untuk membacakan naskah Sumpah Pemuda. Oleh karena itu, Ia diberikan hadiah spesial oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

“Hari ini, MURI menyerahkan piagam penghargaan. Semula kegiatan ini diajukan untuk rekor Indonesia. Tapi dari hasil verifikasi, kami dengan permohonan maaf tidak bisa mencatat sebagai rekor Indonesia,” ungkap General Manager MURI, Triyono.

“Tapi, MURI akan memberikan kegiatan ini sebagai rekor dunia. Bapak-ibu semua telah menjadi bagian sejarah terciptanya rekor dunia pembacaan Sumpah Pemuda dengan peserta terbanyak di dunia,” lanjutnya.

Pemilik hajatan, H Najmuddin sangat bangga dapat memecahkan dan mencatatkan rekor dunia. Adapun itu adalah pembacaan ikrar sumpah pemuda dengan peserta terbanyak.

“Buat semua yang hadir di sini, Makassar semua bisa. Hari ini, kita bisa tunjukkan bahwa kita bisa mendapat (rekor) MURI. Terima kasih Makassar,” tuturnya.

Rekor dunia yang dipecahkan pada Jalan Santai Bersama NJM dimuat dalam Piagam Penghargaan MURI dengan nomor 11356/R.MURI/X/2023. 

Baca Juga : Hari Santri Nasional, Sekda dan Kepala Kemenag Selayar Gerak Jalan Santai