RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) silaturahmi dengan Awak Media sekaligus mengajak Wartawan tangkal hoaks menjelang Pemilu 2024, Rabu (18/10).

Polda Sulsel menggelar Silaturahmi Bersama Awak Media dalam rangka Cooling System jelang Pemilu serentak 2024, di RM. Pak Tjomot, Makassar.

Acara silaturrahmi dengan awak media turut dihadiri Oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi, PJU Polda Sulsel, Anggota PWI Sulsel, serta Pimpinan Redaksi dan para wartawan mitra Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam sambutannya beliau mengajak seluruh awak media untuk bersinergi bersama Polda Sulsel dalam menyajikan berita-berita secara utuh, agar tidak menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat.

“Terkait Pesta demokrasi Pemilu 2024 kami sangat meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan sebagai salah satu sarana pemberi informasi dari institusi untuk menciptakan suasana sejuk di masyarakat Sulsel ini,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwasannya masyarakat Makassar, Sulsel ini butuh pemberitaan dari narasumber akurat dan profesional, olehnya itu Kapolda Sulsel harap seluruh media bisa mengkonfirmasi fakta yang sebenar-benarnya sebelum di update di publik agar menyajikan dalam sebuah berita ekslusif fakta dan nyata.

Secara khusus, Kapolda Sulsel juga mengajak seluruh insan pers atau wartawan elektronik, cetak, online, radio agar bisa membantu jajaran Polri menangkal berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu tahun 2024.

Disampaikannya, menjelang Pemilu 2024, peran media tentunya sangatlah penting dalam menjaga kondusivitas dan keseimbangan informasi di media, termasuk meredam hoaks.

Usai sambutan Kapolda Sulsel. Kegiatan Silaturrahmi dilanjutkan dengan penyerahan paket Tali Asih kepada para awak media.