RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman motivasi 1.000 lebih peserta Jambore Program Keluarga Harapan (PKH) Andalan dengan tema: Santun, Integritas dan Profesional di Buntu Pempon, Lembang Palangi, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Rabu, 30 Agustus 2023.

Hadir Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Koordinator Bidang Bantuan Sosial, Direktorat Jaminan Sosial, Keke Komarowati.

Gubernur Andi Sudirman menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan sharing ide. “Alhamdulillah kita sama-sama teman-teman PKH dan dalam Jambore PKH Andalan 2023 santun, integritas dan profesional,” sebutnya.

“Kita laksanakan Jambore PKH tidak lain adalah bagaimana menjadi wadah silaturahim, sharing dan memupuk persaudaraan antara kita semuanya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Program PKH telah 13 terlaksana di Sulsel, Andi Sudirman sebagai Bapak PKH menyampaikan rasa hormatnya.

“Kami ingin menyampaikan bahwa, teman-teman PKH ini telah membangun SDM Sulsel. membantu dan mendampingi para keluarga harapan dan itu secara continues selama 13 tahun telah dilaksanakan,” jelasnya.

Program PKH merupakan upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial, serta menjadi cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan termasuk kepada anak, mendorong inklusi keuangan masyarakat dan mendorong keluarga penerima manfaat (KPM) hidup mandiri.

Ia sendiri telah menandatangani tandatangani SK Dana Pendamping Provinsi Untuk PKH Rp600 juta lebih.

“Termasuk Pemprov hadir untuk bagaimana menjadikan mereka menjadi bagian pemerintah yang bahu membahu untuk kemudian menjadikan Sulawesi Selatan dengan generasi yang hebat,” jelasnya.

Bupati Toraja Utara berterima kasih dan bangga atas pelaksanaan Jambore PKH yang dilaksanakan di Toraja Utara.

Sementara itu, Keke Komarowati menyampaikan juga apresiasi pelaksanaan jambore dan perhatian ke SDM PKH yang diberikan oleh gubernur dan Pemprov Sulsel.