RAKYAT NEWS, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin disela kunjungannya di Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, menemui pelaku industri rumahan Bundu Clean, Sabtu (26/8).

Pelaku usaha Arman mengatakan, usahanya yang sementara dirintis kurang dari sebulan tersebut merupakan industri rumahan memproduksi sabun dan bahan kebersihan.

“Ada sabun cuci piring, baju atau deterjen serta karbon pembersih toilet dan lantai,” ungkapnya.

Dia mengaku saat ini belum dilakukan produksi massal karena masih dalam tahapan pengurusan legalitas produksi dan penjualan.

“Produksi masih manual, usaha keluarga. Produksinya baru berjalan satu bulanan dan belum dikomersialkan karena izin produksinya belum selesai,” katanya.

Arman juga mengaku setelah bertemu Bupati Bantaeng Ilham Azikin memberikan dukungan dalam perkembangan usahanya kedepan.

“Alhamdulillah bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin sangat mendukung kami untuk berkembang. Harapannya segera dapat izin produksi dan edar agar segera diproduksi massal dan harapan kami keluarga bisa ada pemasukannya dari produksi ini,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, UMKM di Kabupaten Bantaeng akan terus mendapat dukungan pemerintah demi menjaga produktifitas masyarakat.

“Dengan dukungan ini, kita tentu mengharapkan masyarakat dapat produktif di berbagai sektor, termasuk di UMKM. Sehingga ada pertumbuhan ekonomi di tingkat Dusun dan RW,” kata dia. (*)