GOWA, RAKYAT NEWS – Rumah Detensi Imigrasi Makassar melaksanakan Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama oleh seluruh Pejabat Struktural dan pegawai Rudenim Makassar. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulsel, Jaya Saputra.

Kegiatan dimulai dengan mengawali lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta. Kemudian, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Makassar memimpin pembacaan ikrar yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh pegawai yang hadir.

Tak berhenti di situ, acara dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan komitmen bersama oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Rumah Detensi Imigrasi Makassar. Proses penandatanganan ini menjadi saksi keseriusan dan komitmen pegawai Rudenim Makassar untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel berprinsip Good Government dan Clean Governance. Kepala Kantor dan Kepala Divisi Keimigrasian turut menyaksikan penandatanganan ini sebagai bentuk pengawasan dan dukungan terhadap pelaksanaan komitmen yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulsel, Jaya Saputra, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Rudenim Makassar. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya menjalankan ikrar yang telah disampaikan dengan sungguh-sungguh.

“Jangan sampai membuat hal ini menjadi seremonial belaka namun kita semua harus menjalankan ikrar yang telah kita lakukan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan.” Ujar Kadiv Keimigrasian Sulsel, Jaya Saputra.

Setelah pengarahan, dilakukan penandatanganan komitmen oleh seluruh staf Rudenim Makassar sebagai tindak lanjut dari deklarasi dan pengarahan sebelumnya. Para pegawai dengan tulus menandatangani komitmen tersebut sebagai bukti keseriusan mereka dalam menjaga integritas dan nama baik instansi dan keluarga besar Kemenkumham.

Rudenim Makassar berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan menjunjung tinggi nama baik instansi sesuai dengan komitmen yang telah ditandatangani bersama. Dengan semangat yang sama, para pegawai siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi, menjadikan Rudenim Makassar sebagai lembaga yang dapat dipercaya dan terhormat dalam bidang imigrasi.