RAKYAT NEWS, SULSEL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 yang dilaksanakan oleh Kodim 1425 Jeneponto di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hingga Kamis (24/10/2024), salah satu sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 2.380 meter dan lebar 5 meter telah mencapai 90% penyelesaian.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serma Jufri dan dikontrol langsung oleh Dan SSK Kapten Cpl Sahabuddin. Progres ini tidak lepas dari kontribusi berbagai pihak, termasuk tim kesehatan dari Poskes 1425 Jeneponto dan Dinas Kesehatan setempat, yang turut serta dalam memastikan kelancaran proyek.

Kapten Cpl Sahabuddin menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari partisipasi aktif masyarakat yang menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi. Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan mobilitas warga dan mendukung perekonomian daerah.

Dengan demikian, perintisan dan pelebaran jalan ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat Desa Tuju dan sekitarnya. Program TMMD 122 di Jeneponto terus berjalan dengan semangat kolaborasi antara TNI dan masyarakat untuk memperkuat pembangunan berkelanjutan di wilayah pedesaan.

Dengan capaian yang ada, diharapkan pengerjaan fisik lainnya akan diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, ujar Dan SSK Kapten Cpl Sahabuddin. (*)