RAKYAT.NEWS, SULSEL – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Bado Pangkayya, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, kini telah memasuki tahap pemasangan teras rumah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., yang dilaksanakan pada Selasa (22/10/2024).

Rehabilitasi difokuskan pada rumah milik Maintang Dg Kebe (61 tahun), warga setempat. Pekerjaan ini dipimpin oleh Serka Bahar selaku kepala tukang, dengan melibatkan personel gabungan dari TNI-Polri serta partisipasi aktif masyarakat lokal.

Dengan telah menginjak hari ke-22 pelaksanaan TMMD, progres pembangunan RTLH milik Ibu Maintang menunjukkan kemajuan signifikan dengan fokus pada pemasangan teras.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menegaskan bahwa inisiatif ini merupakan manifestasi nyata dari kepedulian TNI terhadap peningkatan kualitas hunian warga yang kurang mampu.

“Harapan kami, rumah ini akan menjadi tempat tinggal yang lebih layak dan nyaman bagi pemiliknya,” tambah Letkol Amin.

Kegiatan ini juga didukung oleh Tim Poskes 1425 Jeneponto dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, yang memastikan kesehatan dan keselamatan semua pekerja selama proses pengerjaan.

Program rehabilitasi RTLH ini diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan target waktu yang ditentukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, menciptakan hunian yang aman dan nyaman. (*)