RAKYAT.NEWS, SULSEL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 yang dilaksanakan oleh Kodim 1425 Jeneponto di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Pada Kamis (17/10/2024).

Kegiatan ini telah memasuki tahap pemasangan seng pada renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Maintang Dg Kebe, seorang warga berusia 61 tahun.

Pengerjaan tersebut dipimpin oleh Serka Bahar selaku kepala tukang, dengan melibatkan personel TNI, Polri, dan masyarakat setempat. Kolaborasi ini mencerminkan sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan warga dalam mendukung upaya pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menekankan pentingnya penyelesaian proyek RTLH ini tepat waktu dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kami, bersama personel TNI dan Polri serta masyarakat, bekerja keras untuk memastikan rumah ini layak dan nyaman untuk ditempati. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi pemilik rumah, Ibu Maintang Dg Kebe, dan menjadi bentuk nyata kepedulian TNI kepada masyarakat,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Program TMMD 122 tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga berupaya menyentuh aspek sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pengerjaan rumah Ibu Maintang Dg Kebe menjadi bukti nyata bahwa TMMD hadir untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tuju dan sekitarnya.

Dengan dukungan serta semangat gotong royong yang tinggi, diharapkan program TMMD 122 ini bisa berjalan lancar hingga selesai, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas. (*)