RAKYAT.NEWS, SULSEL– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 TA. 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 1425/Jeneponto di bawah Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin, telah menunjukkan kemajuan dengan pencapaian sebesar 47%.

Program ini fokus pada pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, yang berlangsung pada Senin, 14 Oktober 2024.

Salah satu sasaran tambahan dari TMMD Ke-122 adalah pembangunan sebuah rumah milik Maintang Dg Kebe, seorang warga berusia 61 tahun.

Kegiatan ini merupakan inisiatif unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dan bertujuan untuk memberikan tempat tinggal yang lebih layak serta nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan proyek ini dilakukan melalui kerjasama antara personel TNI, Polri, dan masyarakat setempat, dibawah pengawasan langsung Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP.

Maintang Dg Kebe menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada tim satgas TMMD. “Saya sangat bersyukur kepada TNI yang telah membantu membangun rumah ini. Semoga kebaikan anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto mendapat balasan dari Tuhan,” sebut Maintang dengan penuh haru.

Program RTLH ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik. (*)