RAKYAT.NEWS, SULSEL – Dalam acara Forum Konsultasi Publik yang diadakan di Ruang Pola Panrangnuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Kamis 5 September 2024, telah dipresentasikan hasil survei kepuasan masyarakat tahun 2024.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penilaian terhadap pelayanan di RSUD Lanto Daeng Pasewang, yang mendapatkan nilai C, menandakan bahwa kinerja rumah sakit ini dinilai kurang baik.

Hasil survei ini menunjukkan bahwa masyarakat merasa belum puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Lanto Daeng Pasewang.

Beberapa aspek yang disebutkan dalam paparan tersebut mencakup waktu tunggu yang lama, kurangnya ketersediaan tenaga medis, serta fasilitas yang dianggap belum memadai.

Berdasarkan keterangan dari Forum Konsultasi Publik tersebut, evaluasi ini menjadi momen penting untuk memperbaiki pelayanan di RSUD.

“Kami akan mengambil langkah-langkah konkret untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan melakukan perbaikan yang diperlukan,” ujarnya.

Peserta forum juga menyampaikan sejumlah masukan dan kritik konstruktif, berharap agar ke depannya RSUD Lanto Daeng Pasewang dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga masyarakat merasa puas dan mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik.

Sebagai bagian dari upaya perbaikan, pihak terkait diharapkan segera merancang program perbaikan pelayanan dan meningkatkan komunikasi antara pihak rumah sakit dan masyarakat. Ini adalah langkah penting untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Dengan adanya perhatian yang lebih besar terhadap umpan balik masyarakat, diharapkan nilai kepuasan terhadap RSUD Lanto Daeng Pasewang akan meningkat pada survei di tahun-tahun mendatang. (*)