RAKYAT.NEWS, SULSEL — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1425 Jeneponto terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Salah satu sasaran tambahan dalam program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), yakni Air Bersih di Titik 3 yang terletak di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, kini telah mencapai progres 23 persen.

Pasi Ter TMMD Letda Cba Hasanuddin memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini mengatakan Program TMMD di Desa Tuju bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat setempat, melalui sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Dalam kegiatan di Titik 3 ini, sebanyak 3 personel terlibat langsung dalam proses pengerjaan dibantu Polri bersama masyarakat setempat

Kerja sama antara TNI-Polri dan masyarakat menjadi salah satu kekuatan utama dalam mempercepat progres pekerjaan, meskipun masih dalam tahap awal.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin S.IP., menyampaikan bahwa pencapaian 23% ini merupakan hasil dari upaya keras dan komitmen seluruh personel yang terlibat.

“Meski dalam kondisi cuaca yang cukup menantang, kita tetap optimis bahwa pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai target. Dukungan dari masyarakat setempat juga sangat membantu dalam mempercepat proses pembangunan,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin, kepada awak media, Senin (7/10/2024).

Program TMMD ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Desa Tuju, khususnya dalam peningkatan akses dan infrastruktur yang lebih baik. Pelibatan masyarakat lokal juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap hasil pembangunan yang dikerjakan bersama.

TMMD ke-122 merupakan salah satu program unggulan TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk membantu pembangunan di daerah terpencil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

Program ini juga menjadi wujud sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan nasional yang merata, tandasnya. (*)