RAKYAT.NEWS, SULSEL– Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1425 Jeneponto, dalam pelaksanaan hari ketiga, melanjutkan kegiatan fisik yang mencakup perintisan dan pelebaran jalan, pembangunan jembatan, plat duiker, serta talud, pada Jumat (4/10/2024).

Selain itu, program tambahan yang diinisiasi oleh Kasad mencakup pembangunan satu unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan pembuatan tiga titik sumur bor, yang dikerjakan bersama masyarakat Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Babinsa Serda Muh. Ali yang selalu hadir di lokasi TMMD menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Desa Tuju sudah lama diharapkan oleh masyarakat. “Saat musim panen, mereka mengalami kesulitan membawa hasil panen dari kebun karena harus dipikul,” ungkap Serda Ali.

IMG 20241004 WA0055
Pekerjaan fisik TMMD Ke 122 Kodim 1425 Jeneponto

Di sisi lain, salah seorang warga berinisial Dg Malli (49) dengan semangat datang bergabung bersama Anggota Satgas, mengatakan, “Saya sangat senang melihat antusiasme Tentara dan Polisi dalam membangun jalan di desa kami. Karena itu, saya pun dengan senang hati turut membantu bersama warga lainnya.

“Dari hati saya, saya ucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto atas kepeduliannya terhadap rakyat,” tambahnya.

IMG 20241004 WA0050
Pekerjaan fisik TMMD Ke. 122 Kodim 1425 Jeneponto

Di tempat terpisah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menegaskan bahwa semua sasaran fisik yang dikerjakan merupakan prioritas dalam misi Satuan Tugas TMMD ke-122 TA 2024.

“Terik matahari tidak memudarkan semangat anggota Satgas TMMD untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin. (*)