RAKYAT.NEWS, SULSEL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif Karaeng Patta dan Moch Noer Alim Qalby, menggelar kampanye dialogis di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang pada Selasa (01/10/2024).

Dalam acara tersebut, yang dihadiri oleh ribuan warga dan simpatisan, pasangan dengan tagline “Kita Bersama” ini mendapatkan sambutan hangat berupa tarian adat kolosal adat Makassar dan angngaru dari warga setempat.

Cawabup Moch. Noer Alim Qalby memperhatikan berbagai keluhan masyarakat terkait sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

Ia menegaskan komitmen untuk mengatasi permasalahan tersebut, agar Kabupaten Jeneponto keluar dari zona kemiskinan dan memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti pendidikan gratis, pembagian pupuk dan bibit, serta layanan kesehatan yang mudah diakses.

Sementara Calon Bupati Muhammad Sarif Kr. Patta juga menyoroti kesenjangan sosial yang ada, terutama dalam sektor pertanian, di mana kelangkaan pupuk dan kurangnya bibit menjadi masalah utama.

IMG 20241002 WA0000
Kampanye dialogis Paslon Sarif-Qalby di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang disambut ribuan warga

Menurutnya, penyediaan sumber mata air dan pengadaan pupuk serta bibit gratis akan sangat membantu kesejahteraan petani.

Selain pertanian, mereka juga berjanji untuk memberikan pendidikan gratis beserta seragam sekolah untuk anak-anak, serta menyediakan layanan kesehatan gratis bagi seluruh warga.

Kr. Patta menekankan pentingnya Pemadam Kebakaran di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten sebagai bagian dari solusi terhadap permasalahan di Jeneponto.

Dengan seruan untuk bersatu dan mendukung pasangan “Kita Bersama,” keduanya berharap masyarakat bisa memenangkan mereka dalam Pilkada Serentak 2024. (*)